RSS

Jenis Makanan untuk Perawatan Rambut Alami



Jenis Makanan untuk Perawatan Rambut Alami - Assalamu’alaikum..sobat naya dimanapun berada.. Rambut merupakan mahkota paling berharga bagi setiap insan khususnya kaum Hawa. Karena tampilan rambut sangat berpengaruh penting bagi keindahan dan kecantikan kita. Rambut yang sehat, indah, dan berkilau akan menambah aura kecantikan kita menjadi sempurna. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini saya akan share beberapa jenis makanan yang baik untuk perawatan rambut secara alami. Berikut ini mari kita simak penjelasan fungsi beberapa makanan tersebut untuk kesehatan dan kecantikan rambut kita.

Makanan untuk Perawatan Rambut secara Alami
 
Perawatan Rambut secara Alami, kecantikan, kesehatan, makanan, jenis
 Perawatan Rambut Alami
1)  Buah-buahan dan sayur-sayuran                             
Kelompok ini memberi vitamin dan mineral, terutama    vitamin A dan  vitamin  C.  Pada  umumnya  vitamin  tersebut  terdapat berkelompok-kelompok   dalam   makanan.   Ada   diantara   vitamin tersebut yang tahan lama dan ada pula yang tidak tahan lama misalnya,  vitamin  C  yang  banyak  terdapat  pada  makanan  yang berasal dari buah-buahan seperti tomat, apel, pepaya, dan sayur- sayuran yang berwarna. Semua dari makanan ini akan lenyap seketika. Itu sebabnya ada diantara sayur-sayuran dan buah-buahan yang tidak perlu dimasak guna untuk mempertahankan vitaminnya.
Vitamin A  banyak terdapat pada  buah-buahan yang  berwarna kuning dan orange, sayur-sayuran, daun-daunan, wortel, semangka, labu, buah alpokat, dan lain-lain. Vitamin A membantu rambut tetap lembut dan menjaga agar kulit kepala tetap sehat. Kekurangan atau kelebihan vitamin A mengakibatkan kerontokan rambut.

2)  Tepung beras dan gandum
Jenis makanan ini  merupakan makanan pokok seperti: nasi, roti, dan kue-kue. Semua makanan tersebut dibutuhkan antara lain untuk pertumbuhan rambut. Salah satu dari makanan pokok itu adalah nasi yang banyak mengandung vitamin B. Vitamin B ini sangat berguna dalam melancarkan urat saraf, berarti lancar pula vitamin tersebut sampai ke kulit kepala dan rambut. Kelompok beras yang terbaik adalah beras tumbuk yang berwarna merah, karena vitamin B yang dikandungnya  amat  berguna  untuk  kesehatan  kulit  kepala  dan rambut.

3) Makanan Berprotein
Protein  sangat  berguna  untuk  mengganti  jaringan  tubuh  yang rusak dan pertumbuhan rambut. Protein itu terus menerus diubah dalam tubuh dan untuk itulah harus diganti setiap hari.
Protein itu dipecah menjadi asam-asam dalam usus kecil. Setelah itu  diangkut  oleh  darah  ke  seluruh  bagian  tubuh  yang memerlukannya. Bila protein yang dibutuhkan tubuh dapat dipenuhi dengan baik, jelas pertumbuhan rambut pun akan menjadi sehat. Sebaliknya bila kekurangan maka kulit kepala akan menjadi kering dan rambut akan terlihat kusam.
Makanan yang paling banyak mengandung protein adalah susu, keju,  daging, ikan  dan  biji-bijian yang  berkulit ari  seperti  kacang- kacangan, tempe, dan tahu.

4)  Susu
Susu merupakan sumber protein yang baik dan mudah dicerna serta diserap tubuh. Dalam susu terdapat fosfor, kalsium, protein, dan riboblafin. Semua zat-zat yang terdapat di dalam susu, sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut dan kulit kepala. Bila zat ini terpenuhi jelas kulit kepala dan rambut akan sehat dan segar.

Demikian beberapa sumber pangan yang baik untuk perawatan kecantikan dan kesehatan rambut secara alami.. Tak ada gading yang tak retak.. Semoga bermanfaat ya, mohon maaf kalau masih ada kekurangannya :-) Jangan lupa ikuti terus materi-materi pada blog kami ya dan please FOLLOW blog kami . Thanks 4 atensinya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS