RSS

Contoh Teks Laporan Hasil Observasi



Contoh Teks Laporan Hasil Observasi - Assalamu’alaikum..sobat naya dimanapun berada.. pada kesempatan kali ini saya akan share materi bahasa Indonesia kelas tujuh Kurikulum Tiga Belas tentang contoh teks laporan hasil observasi. Teks Laporan Hasil Observasi merupakan jenis teks laporan yang ditulis berdasarkan pengamatan sebelumnya pada objek yang terkait dengan tema teks tersebut. Teks laporan hasil observasi terdiri atas bagian, yaitu pembuka berupa definisi umum, bagian isi berupa deskripsi bagian, dan bagian akhir berupa deskripsi kegunaan. Berikut ini contoh teks laporan hasil observasi siswa. 

 “Kantin Sehat SMPN 15 Surabaya

Contoh Teks Laporan Hasil Observasi, karangan, kantin, sekolah, sehat

              Kantin adalah tempat untuk membeli makanan dan minuman. SMPN 15 Surabaya memiliki tujuh kantin yang terdiri dari tiga kantin perempuan dan empat kantin laki-laki. Keadaan kantinnya sangat bersih, namun ada satu bagian ruang kantin yang berfungsi untuk mencuci piring dalam kondisi kotor.
            Kantin SMPN 15 Surabaya memiliki ruang utama yang biasa digunakan siswa untuk menikmati hidangan atau jajanan, di dalam ruang itu terdapat sembilan meja dan 24 kursi. Kios-kios di kantin SMPN 15 Surabaya menjual makanan sehat dan minuman sehat yang terdiri dari bakso, nasi goreng, aneka kue basah, sate usus dan lain-lain, minuman sehat yaitu es teh, es jeruk, es kopyor dan es susu. Setiap kantin diberi nama sesuai dengan nama penjualnya, yaitu Kantin Bu Lis, Bu Semi, Pak Bambang, Mas Anton, Bu Sri, Bu Tiyah, dan Bu Kartono. Kantin terletak dibelakang sekolah..
            Kantin harus dijaga kebersihan dan kualitas makanannya Kebersihan itu adalah sebagian dari iman. Kantin bersih akan menjamin kualitas makanannya. Kebersihan harus ditanamkan sejak kecil. Kantin bermanfaat bagi kita semua karena jika kita tidak membawa bekal dari rumah kita membeli dikantin sekolah. Kantin sekolah berguna agar murid-murid tidak membeli makanan diluar sekolah. Jagalah kesehatan dan kebersihan kantin kita untuk semua warga sekolah.
             Demikian sobat contoh struktur teks laporan hasil observasi sesuai kurikulum tiga belas. Tak ada gading yang tak retak..Semoga bermanfaat ya, mohon maaf kalau masih ada kekurangannya :-) Terima kasih pada siswa-siswi SMPN 15 Surabaya khususnya kelas 7 I (Ayu) atas kreativitasnya. Jangan lupa ikuti terus materi-materi pada blog kami ya dan.. please FOLLOW blog kami J.. Thanks 4 atensinya..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS